Last Year 2017

Haiii semuaaa jadi aku mau  ngucapin happy new year yaa buat kalian semua!! Udah pada bikin resolusi buat 2018 belom nihh? Btw semangat ya buat kita yang udah mulai ngejalanin rutinitas biasa lagi. Pasti banyak yang mager kann gara-gara  ngerasa liburnya kurangg wkwk.

Kalo lagi ngomong masalah liburan, liburan kalian semua gimana? Pasti banyak yang jalan-jalan sama banyak yang cuma tiduran di rumah. Aku cerita dikit soal liburan aku boleh, ya? Jadiiii, rencana liburan aku awalnya gak jelas. Tapi akhirnya aku sama keluarga aku mutusin buat pergi ke Lombok. Lumayan sih ya, abis aku kangen banget main pantai wkwk. Tapi karena pergi nya masih kurang semingguan lagi, ya pasti bakal bosen ga tau mau ngapain semingguan, kan? Jadi, buat ngilangin bosen selama seminggu, aku baca-baca novel, nginep ke rumah sepupu, nonton film, main hp.

Sampai pada akhirnya datang hari yang aku tunggu-tunggu! Jadi hari itu adalah hari Kamis. Jam setengah 3 pagi aku udah bangun buat mandi dan siap-siap ke bandara. Kita sekeluarga udah packing dari kemarin, jadi jam 3 an udah on the way ke bandara. Btw aku pergi dari pagi itu gara-gara pesawat nya itu jam 5 pagi. Di bandara aku sama keluarga aku cuma nunggu pesawat nya siap. Sekalian aku juga shalat shubuh dulu di bandaranya. Oiya, aku perginya sama ayah, mama, sama nenek aku.

Sekitar jam 04.30 pagi, pesawatnya udah di buka. Kita langsung masuk ke pesawat dan nyari tempat duduk. Aku ambil tempat duduk di deket jendela, soalnya mau lihat pemandangannya. Selama perjalanan pesawat, aku cuman dengerin lagu dari headphone aku dan juga aku agak ketiduran. Kita naik pesawat kurang lebih 2 jam. Jadi kita sampai Lombok jam 8 karena NTB lebih cepet 1 jam dari Jakarta. Pas sebelum landing, aku ngeliat ada pemandangan baguss banget dari jendela. Jadi ada pulau pulau kecil yang hijau banget, dan ada juga lautan yang warnanya gradasi gitu. Pokoknya bagus banget deh!

Abis dari bandara, kita pergi ke restoran khas Lombok buat sarapan. Kita pergi naik mobil yang udah di sewa, dan ada supirnya juga. Jadi bisa tanya-tanya seputar Lombok ke supirnya. Setelah sarapan, kita pergi ke pusat tenunan di Lombok. Disana, kita bisa lihat kain tenun yang beragam bentuknya, dan juga beragam harganya. Setelah beli kain tenun, kita pergi ke Taman Narmada. Disana, kita bisa melihat pemandangan yang indah bangett, banyak tumbuhan, ada kolam dan danau juga disana. Abis dari sana, kita keliling Kota Mataram dan juga pergi ke masjid yang cukup besar buat shalat.

Sekitar jam 1 siang, kita pergi ke hotel dan check in. Setelah check in, kita istirahat di hotel. Aku ajak mama aku buat pergi ke pantai yang ada di depan hotel. Pantai nya deket banget soalnya Cuma harus jalan kaki sebentar dari kamar aku. Pantai di depan hotel aku namanya Pantai Senggigi. Pantai Senggigi disini sepi, soalnya ini bukan bagian pusat dari pantainya. Tapi lebih enak sepi sih, jadi bebas mainnya dan juga bagus buat foto-foto wkwk. Disana aku cuman ngeliatin pantai karena ini masih siang bolon dan juga ombaknya terlalu kecil kalo siang. Kalo pagi sama sore sih ombaknya lumayan gede dan juga bisa gede banget, jadi asik banget buat main.

Sekitar jam 4, kita pergi lagi keluar buat ngunjungin beberapa pantai. Kita pergi ke Pantai Malimbu dan juga Pantai Senggigi yang pusatnya. Di Pantai Malimbu aku main basah-basahan. Tapi masalahnya aku lupa bawa baju ganti. Jadi aku balik ke dalem mobil udah basah-basahan deh. Trus kita ngelanjutin perjalanan ke pantai senggigi bagian pusat. Disana aku cuma ngeliatin sunset aja soalnya udah mager banget buat basah-basahan (emang udah basah sih ya wkwk). Abis itu kita balik ke hotel dan istirahat.

Hari kedua, kita pergi ke Desa Sade, desa yang rumah-rumah penduduknya terbuat dari bahan yang cukup unik. Disana kita keliling-keliling didampingin tour guide sambil beli-beli cinderamata yang banyak di jual sama penduduk asli Sade. Habis dari Sade, kita ke Pantai Kuta. Tapi yang ini Pantai Kuta nya Lombok, bukan Kuta Bali. Disana kita cuma duduk-duduk ngeliatin ombak yang kecil. Ini masih siang hari jadi gak main air. Habis dari kuta, kita makan dan pergi ke Pantai Tanjung Aan. Pantai ini agak susah di datangin soalnya jalanannya agak curam dan juga lumayan sepi. Tapi, pas lihat pantainya, bagus bangett! Disana ada tebing dan kita bisa naik ke atas buat liat viewnya lebih luas. Keliatan banget jelas, pasirnya cerah, gradasi warna laut nya juga makin nambah bagusnya. Dan aku juga pergi ke tebing yang di bawah, tebing yang ini nyentuh sama air lautnya. Jadi kalo liat dari sini, bisa liat air lautnya lebih deket. Habis dari sana, kita balik ke hotel dan istirahatt.

Hari ketiga, kita cuman di hotel dan main pantai yang di depan hotel. Sekitar jam setengah 6, kita pergi ke pantai. Nenek aku cuma duduk-duduk doang di pinggir. Mama aku fotoin pemandangan  pantai. Dan aku sama ayah aku main air. Kali ini aku basah banget soalnya aku duduk di pasir nya. Dan ombak nya juga gede banget sampe aku juga hampir keseret wkwk. Habis itu kita mandi, sarapan, dan aku juga main sepedaan keliling hotel dan juga sambil ngeliat pantai. Awalnya hari ini kita mau ke Gili Trawangan, tapi dibatalin jadi kita cuman di hotel aja.

Hari keempat, hari paling gak asik soalnya kita harus pulangg. Setelah siap-siap, kita sarapan sekitar jam 7 dan langsung ke bandara. Pesawatnya jam 10 pagi, tapi karena bandara lumayan jauh dari hotel, kita berangkat lebih cepet. Setelah itu kita naik pesawat dannn akhirnya balik juga ke Jakarta.

Cerita nya sampe sini dulu yaa. Makasih buat yang udah mau bacaa. Semoga 2018 bisa bikin kita lebih baik, daaah.